Kang Said Aqil: Hubbul Wathon (Cinta Tanah Air) Tumbuhkan Kehidupan Harmoni



AswajaNUsantara -Maluku Utara: Prinsip Hubbul Wathan Minal Iman dapat mewujudkan kehidupan harmoni. Tidak mungkin masyarakat yang mencintai tanah airnya berwatak antisosial dan suka berkonflik. 

"Inilah makna strateginya Hadratussyaikh KH Hasyim Asyari menancapkan kalimat hubbul wathan minal iman di hati masyarakat muslim Indonesia," kata Ketua Umum PBNU, Prof. Dr. KH Said Aqil Siroj, MA saat melantik PWNU Maluku Utara, Senin, 13 Februari 2017. 

Menurut kiai yang akrab disapa Kang Said ini, watak dasar manusia itu harmoni, saling menyayangi, mengasihi. Allah pun menjadikannya sebagai khalifah di muka bumi. 

"Manusia itu berasal dari kata anis, harmoni. Maka cocok sekali jika pelantikan ini mengusung spirit harmoni, tinggal kerja kompaknya,"  kata Kang Said Aqil. 

Kiai Said Aqil juga berpesan kepada pengurus PWNU Maluku Utara yang baru dilantik agar tidak bosan-bosan mengajak masyarakat untuk mencintai tanah air. 
"Di sebelah sana ada kelompok yang tidak peduli dengan masa depan tanah air kita, maka kita harus lawan dengan terus menunjukkan rasa cinta tanah air," tegas Kang Said Aqil (ANW/KSF).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kang Said Aqil: Hubbul Wathon (Cinta Tanah Air) Tumbuhkan Kehidupan Harmoni"

Posting Komentar