Pengurus NU Harus Tunduk Pada Khittah NU



AswajaNUsantara -Pengurus NU di semua tingkatan agar mematuhi arahan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj dalam menghadapi Pilkada, harus tunduk pada Khittah NU. 
"Inti Khittah NU sudah jelas yaitu tidak boleh berpolitik praktis," kata Ulil Abshar Hadrawi, Wakil Sekretaris Jenderal PBNU di Jakarta, Sabtu 11 Februari 2017.

Menurut Ulil, arahan KH Said Aqil Siroj tersebut sejalan dengan salah satu kewajiban yang beliau emban sejak Muktamar di Makassar hingga Jombang. Ulil mengingatkan komitmen Kiai Said Aqil untuk mematuhi Khittah NU itu sudah terbukti membawa manfaat untuk NU.

 "Pembangunan fisik,  penyelamatan aset, pendirian universitas, dan gerak lembaga NU tujuh tahun terakhir itu hasilnya," ujar Doktor UI tersebut.

Wujud nyata hasil Khittah NU inilah yang harus disadari bersama oleh pengurus NU sehingga pada tahun-tahun ke depan bisa ditingkatkan. Terutama menggerakkan NU untuk melayani umat. 

"Berpolitik praktis di NU itu hanya menguntungkan segelintir orang, sedangkan berkhidmah di NU pasti menguntungkan seluruh umat, " tutur Ulil. (ANW/KSF/DAN)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengurus NU Harus Tunduk Pada Khittah NU"

Posting Komentar