Kiai Said: NU Memfasilitasi Generasi Muda Di Bidang Pendidikan



AswajaNUsantara -Palangkaraya: Tiga program besar Nahdlatul Ulama dalam tujuh tahun terakhir yaitu bidang kesehatan, ekonomi dan pendidikan. Demikian penjelasan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (Ketum PBNU), Prof. Dr. KH Said Aqil Siroj, MA saat memberikan pengarahan Pra Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama (Pra Munas/Konbes NU) di Palangkaraya, Kalimantan Tengah,Minggu (08/10).

"Kita harus kaya sebagaimana Nabi Muhammad, untuk bekal perjuangan," kata Kiai Said Aqil di depan peserta Pra Munas utusan dari Pengurus Cabang NU (PCNU) dan Pengurus Wilayah NU (PWNU) se-Kalimantan.

Bidang pendidikan, lanjut Kang Said, juga jadi fokus perhatian untuk memfasilitasi generasi muda menatap masa depan.
"Sudah banyak Universitas NU (UNU) berdiri. Maka tidak ada alasan lagi untuk tidak kuliah. Ayo anak-anak NU, kuliah, kuliah," ujar Kang Said dalam Pra Munas yang mengusung tema "Kesenjangan Sosial dan Penguatan Ekonomi Warga" tersebut. 

Pra Munas yang dihadiri hampir 1000-an masyarakat itu, selain Kiai Said, hadir juga Rais 'Am PBNU, KH. Ma'ruf Amin, tokoh-tokoh nasional dan daerah.(KSF/ANW).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kiai Said: NU Memfasilitasi Generasi Muda Di Bidang Pendidikan"

Posting Komentar