PBNU: Ledakan Intelektualitas Terjadi Dalam 25 Tahun Ke Depa



AswajaNUsantara -Lumajang: Indonesia berpotensi mengalami 'ledakan intelektualitas' dalam dua puluh lima tahun ke depan. Era ini akan terjadi penguasaan faktor-faktor produksi oleh generasi usia produktif yang berada di pelosok negeri.
Demikian kesimpulan Kuliah Umum  'Menguatkan Pemahaman Nahdlatul Ulama untuk Masa Depan Bangsa' yang disampaikan oleh KH. Muhammad Sulton Fatoni, M.Si, Ketua PBNU, di Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Miftahul Ulum Lumajang, Sabtu (14/10/2017).

"Ledakan intelektualitas nanti akan menguntungkan Indonesia karena persebarannya merata hingga ke desa-desa," kata Sulton Fatoni.

Sulton yang juga Wakil Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia menambahkan, ledakan intelektualitas itu nanti bahkan akan menyerbu negara-negara yang masih minim tingkat pemahamannya tentang khazanah keislaman.
"Mereka nanti bahkan berani bersaing di luar negeri memperebutkan posisi-posisi strategis, minimal di tiga puluh enam negara di Asia, Eropa, Australia dan Afrika," urai Sulton. 

Menurut Sulton, ledakan intelektualitas ini tidak lepas dari kebijakan pemerintah yang memihak dunia pendidikan dengan menyertakan kekuatan civil society.
"Memang tidak bisa dinikmati sekarang. Namun jika konsistensi pemerintah dipertahankan dalam dua puluh tahun ke depan maka ledakan intelektualitas itu memajukan Indonesia," kata alumnus Pondok Pesantren Sidogiri tersebut. (KSF/ANW).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PBNU: Ledakan Intelektualitas Terjadi Dalam 25 Tahun Ke Depa"

Posting Komentar